Kisah Angker Pulau Galang Di Indonesia

Pulau Galang terletak di wilayah pemerintahan kota Batam provinsi kepulauan Riau, Indonesia. Pulau ini pernah menjadi pusat perhatian dunia setelah menjadi tempat pengungsian Vietnam secara besar - besaran pada tahun 1979 - 1996. Kini Pulau ini sangat terkenal dengan keangkerannya dan sangat kental dengan hal - hal yang berbau mistis atau horor.

Pulau Galang adalah satu dari tiga pulau yang disebut Barelang yaitu singkatan dari Batam - Rempang - Galang di kepulauan Riau. Sekitar tahun 1970 an, UNHCR dan pemerintah Indonesia membangun beberapa fasilitas untuk memenuhi kebutuhan hidup para pengungsi yang berjumlah lebih dari 250.000 jiwa.

Beberapa pengungsi yang beruntung akan melanjutkan perjalanannya ke Australia, Amerika Serikat atau Kanada untuk memulai kehidupan baru disana. Tidak semua pengungsi beruntung, karena banyak juga orang - orang Vietnam yang di rampok, di bunuh, di perkosa tidak lama setelah mereka sampai di pulau ini. Sementara yang lainnya tewas karena penyakit atau bunuh diri.

Aura mistis dan kesan angker masih menyelimuti pulau ini hingga sekarang. Banyak warga setempat yang yakin bahwa hal ini disebabkan oleh roh - roh para pengungsi yang telah meninggal. Bahkan penduduk yang tinggal di pulau lain yang dekat pulau Galang merasa enggan mendekati pulau ini jika hari telah gelap. Ketika matahari tenggelam, banyak diantara mereka yang kerap melihat penampakan orang - orang yang melambaikan tangan di pinggiran pantai seolah meminta tumpangan.

                Sejarah Pulau Galang

Pada awalnya pulau ini tidak berpenghuni, sampai akhirnya orang - orang Vietnam datang dan memenuhinya di tahun 1970 an. Para pengungsi ini datang untuk menyelamatkan diri dari komflik yang sedang terjadi di negara mereka.

Untuk menuju pulau ini, para pengungsi yang jumlahnya ratusan ribu orang itu datang dengan menggunakan perahu - perahu kecil dan berdesak - desakkan. Berbulan - bulan lamanya mereka terombang - ambing di Laut China Selatan sebelum akhirnya sampai di Pulau Galang.

Meski telah selamat dari negaranya, namun di pulau ini para pengungsi tak lantas mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Mereka terlunta - lunta sampai akhirnya PBB melalui UNHCR membantu mereka dengan mendirikan beberapa bangunan.

Mungkin karena depresi, sedih meninggal kan keluarga, atau semacamnya, mereka hidup bak orang - orang mati. Sebagian dari mereka bahkan berprilaku sangat beringas. Cukup menakutkan sampai - sampai dibuatkan bangunan penjara khusus orang - orang berprilaku buruk tersebut. Penderitaan mereka kian bertambah setelah sebagian besar dari para pengungsi ini mengalami wabah yang bernama Vietnam 🇻🇳 Rose atau sejenis penyakit kelamin khusus.

Jika berkunjung ke pulau Galang, anda akan banyak mendapati batu - batu nisan dan monument bertuliskan nama - nama para pengungsi yang meninggal di sina. Bahkan salah satu monument bertuliskan nama Tinh Nham Laoi, sosok perempuan yang menjadi saksi betapa kejamnya kehidupan di tempat itu.

Tinh Nham Laoi adalah seorang perempuan muda yang mati bunuh diri setelah mengalami perkosaan secara brutal. Konon, arwah Tinh Nham sering menampakkan dirinya di sekitar Pulau Galang, dan menurut cerita, Tinh Nham ini tak suka sama pengunjung yang sompral, macam - macam dan bertingkah aneh.

Sampai menakutkan nya, Pulau Galang ini sampai tidak berpenghuni meski orang - orang Vietnam 🇻🇳 telah lama meninggalkan pulau ini kembali ke negaranya setelah keadaan telah aman. Masyarakat sekitar tampaknya masih ogah - ogahan karena aura mistis nya cukup mencekam.

Meski begitu, Pulau Galang ini tetap bisa dikunjungi terutama bagi yang senang dengan wisata misteri.

• Cerita Horor Paling Seram Terbaru Di Tahun 2019 "SESAT"

• Seputar Horor Mitos Atau Faktanya Sesuatu Hal Yang Dapat Mengundang Makhluk Halus

• Kisah Cerita Seputar Horor Pantai Selatan

• Kisah Nyata Seputar Horor Rumah Yang Tak Berpenghuni

• Kisah Nyata Cerita Horor Panggilan Dari Seseorang Yang Menyerupai Temanku

• Cerita Kisah Nyata Horor Sesosok Genderuwo

• Cerita Horor Tentang Praktek Pesugihan Di Dunia Gaib

• Kisah Horor Tragedi Di Sungai Pamah Daerah Deli Tua, Medan

• Kisah Horor Terbaru Yang Di Kutif Dari Cerita Assyifa Olivia

• Kisah Nyata Cerita Horor Wewe Gombel Atau Kalong Wewe

• The Nun Kisah Horor Yang Di Angkat Dari Tahun 1952

• Menyeramkan Kisah Misteri Suku Pedalaman "Kuyang"

• Kisah Nyata Sosok Perempuan Yang Mencoba Menampakkan Dirinya

• Kisah Horor Yang Mengenai Hantu Bhunsin Saba Yang Terkenal Di Negara Jepang

• Cerita Horor Sebuah Penampakkan Di Gunung Ciremai Yang Sangat Menakutkan

• Kisah Nyata Hantu Mahasiswi Berbaju Merah

• Cerita Horor, Mistis Atau Gaib Terbaru Dan Terupdate

• Kisah Nyata Cerita Horor Kuntilanak Ghost Of Story

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Horor Kejadian Suster Gepeng di Rumah Sakit Soetomo di Daerah Surabaya

Mengungkap Sebuah Misteri Yang Menjadi Perbincangan Pantai Garut Selatan

Kisah Nyata Yang Berasumsi Main Dukun/Ilmu Hitam