Penjelesan Mistis Yang Mengenai Hantu Kuyang Secara Detail Lengkap


Kuyang merupakan siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang untuk mencari darah bayi atau darah seorang wanita yang baru saja melahirkan. Makhluk ini sangat terkenal di masyarakat Kalimantan. Kuyang sebenarnya adalah manusia (wanita) yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi.

Pada siang hari, seorang kuyang akan menempuh hidup sehari - hari sebagaimana orang biasanya, tetapi mungkin bedanya biasanya ia mengenakan jubah. Pada malam hari kuyang akan terbang untuk mencari darah bayi atau darah persalinan untuk dihisap sebagai sarana menambah kekuatan ilmunya. Orang yang melihat kuyang terbang biasanya melihatnya seperti burung besar.
 
Kuyang Sosok Hantu Yang Mengerikan Yang Bikin Orang Kalimantan Ketakutan

Sama seperti kita yang ketakutan akan hantu - hantu mengerikan macam kuntilanak dan pocong, orang - orang Kalimantan juga gemetar ketika menjumpai makhluk bernama kuyang. Alasannya gak lain karena wujud kuyang yang memang sangat mengerikan. Bentuknya yang aneh itu sungguh bikin siapapun ciut nyali. Bahkan berani taruhan nggak ada seorang pun yang sanggup memandangnya walaupun hanya lima detik saja.

Nggak hanya terkenal akan bentuknya yang super ngeri, kuyang sendiri diduga juga bisa membuat manusia celaka. Sudah berulang kali muncul penberitaan soal makhluk ini yang dikabarkan bergentayangan yang bikin geger satu kampung dan bikin semua orang gak bisa tidur.

Banyak yang bilang kalau kuyang ini hanyalah mitos, tapi dari saksi mata yang ada serta didukung dengan pemberitaan - pemberitaan, agak susah kalau harus menyangkal keberadaan makhluk itu. Lalu seperti apa sih sebenarnya makhluk ini dan apa tujuannya melakukan teror - teror mengerikan itu? Temukan jawabannya lewat ulasan berikut di bawah ini.

Bentuk Kuyang Yang Sangat Di Takuti

Dari semua hantu yang ada di Indonesia, mungkin Kuyang bisa dianggap yang paling ngeri bentuknya. Wujud fisik kuyang sama sekali bukan seperti hantu biasanya yang punya jasad. Hantu Kuyang terdiri dari kepala saja yang menyambung organ - organ dalam manusia. Bisa dibayangkan ya bentuknya seperti apa?.

Hal ini ditandai dengan kepala utuh yang hanya disambung dengan organ, seperti itulah bentuk kuyang yang sering di beritakan. Ciri khas lain Kuyang juga adalah wujud kepalanya yang gak tau kenapa selalu berbentuk wanita. Hal ini ditandai dengan rambut panjangnya serta raut muka yang memang sangat terlihat wanita. Ciri fisik lain juga dari hantu kuyang adalah memiliki taring. Menurut orang bilang, taring ini dipakainya untuk menghisap darah dari para korbannya.

Kemampuan Yang Menakutkan Dari Hantu Kuyang

Nggak cuman hanya memiliki fisik yang mengerikan saja, ternyata kuyang juga memiliki suatu kelebihan yang sangat di takuti. Salah satunya adalah kemampuan nya untuk terbang. Jadi, hantu kuyang ini bukan ngesot atau semacamnya, tapi terbang dengan sangat cepat. Bayangkan jika tiba - tiba di kejar Kuyang, sepertinya kecil kemungkinan kita untuk bisa lari dari jangkauan makhluk ini.

Nggak cuman bisa melayang - layang dan terbang dengan cepat, makhluk ini juga konon katanya bisa menghilang dan muncul juga dengan seketika. Pernah ada berita tentang Kuyang yang di kejar - kejar warga, namun tiba - tiba saja makhluk ini menghilang begitu saja dan tanpa jejak. Luar biasa ngeri guys

Kuyang Pemangsa Anak - Anak Dan Seorang Wanita Yang Sedang Hamil

Munculnya Kuyang nggak hanya sekedar menakut - nakuti melainkan memang benar - benar mencari mangsa. Menurut kepercayaan masyarakat, Kuyang tidaklah memangsa semua orang. Ia hanya berburu dari bocah balita dan juga seorang perempuan yang sedang hamil. Jikalau makhluk tersebut bisa mendapatkan hal tersebut, maka ia bakal lebih sakti dan susah untuk dikalahkan.

Beberapa Mitos - Mitos Terkait Dengan Sosok Makhluk Kuyang

Legenda mengatakan kalau Kuyang ini bukanlah hantu sungguhan alias jadi - jadian. Menurut masyarakat setempat, Kuyang merupakan jelmaan dari seseorang yang sedang menimba ilmu hitam. Lalu sebagai syarat ia harus berwujud Kuyang, lalu memburu dari para korban - korbannya.
Katanya seseorang yang menjadi Kuyang ini mengejar ilmu awet muda dan keabadian. 

Makanya ia harus memangsa bayi yang dianggap si hantu sebagai simbol kemudaan. Entah cerita ini benar atau tidak, tapi masyarakat cukup meyakininya.

Cara Masyarakat Dalam Menangkal Sesosok Makhluk Kuyang

Hantu Kuyang ini memang sangat mengerikan dan seolah nggak bisa di kalahkan. Tapi, ternyata ada cara untuk membuat makhluk ini nggak takut dengan manusia. Caranya cukup sangat mudah yakni mengantungi bawang merah dan bawang putih. Diketahui dua buah benda ini sangat diyakini di benci Kuyang. Jadi, ia nggak bakal berani mendekati seseorang yang sedang membawa bawang merah dan bawang putih di kantongnya.

Adapun cara lain untuk menangkap Kuyang adalah dengan mengejarnya sampai dapat. Meskipun katanya bisa terbang dengan cepat dan menghilang, tapi Kuyang ini ternyata bisa ditangkap. Katanya nih barang siapa yang bisa menangkap makhluk ini maka segala permintaannya akan di kabulkan.

Konon makhluk ini senantiasa masih muncul dan menghantui masyarakat Kalimantan. Namun seiring dengan kemunculannya, orang - orang sana selalu langsung bersikap waspada. Sehingga korbanpun bisa dihindarkan. Agak susah memang untuk mempercayai eksistensi hantu seperti ini, tapi dari cerita serta berita yang ada, kita bisa bilang kalau Kuyang ini bisa kita bilang kemungkinan memang ada.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Horor Kejadian Suster Gepeng di Rumah Sakit Soetomo di Daerah Surabaya

Mengungkap Sebuah Misteri Yang Menjadi Perbincangan Pantai Garut Selatan

Kisah Nyata Yang Berasumsi Main Dukun/Ilmu Hitam