Sejarah Mistis Tentang Keangkeran Jln Babakan Siliwangi Yang Berlokasi Di Kota Bandung


Hai sobat pecinta cerita mistis, kali ini kami akan membahas tentang salah satu tempat yang cukup terkenal angker di Kota Bandung yaitu Jln Babakan Siliwangi.

Babakan Siliwangi merupakan salah satu tempat yang cukup terkenal angker di Kota Bandung. Konon daerah ini dikenal terdapat arwah gadis cilik yang sering menampakkan dirinya sambil membawa boneka.

Jika dikaitkan dengan kejadian kecelakaan tabrak lari pada tahun 1981, dimana konon katanya pada saat itu memang terjadi sebuah kecelakaan yang menjadi peristiwa tabrak lari.

Mitosnya, Uci sang gadis kecil yang sedang bersama keluarganya hendak menikmati makan malam di sebuah rumah makan yang berlokasi di Jln Siliwangi. Setelah memarkir mobil, satu keluarga itu hendak menyebrang untuk sampai di rumah makan itu. Namun di tengah penyebrangan di tengah jalan ada mobil melaju kencang sehingga terjadi tabrakan yang tak dapat terhindarkan. Satu keluarga dilarikan ke rumah sakit, namun kabarnya Uci mengalami luka serius yang mengakibatkan nyawanya menghembuskan di rumah sakit tersebut. Sebelumnya, selama perawatan Uci sempat selalu menanyakan sebuah boneka kesayangannya itu. Namun hingga Uci menghembuskan nafas terakhir, boneka itu tak juga kunjung di temukan.

Sejak saat itulah pohon di lokasi penabrakan tersebut digantungkan sebuah boneka untuk memperingati kecelakaan tragis itu. Beberapa menyebutkan boneka di gantung untuk menyenangkan arwah sang gadis. Yang pastinya sekarang sudah tidak ada boneka lagi di jalan tersebut.

Menurut hasil kunjungan mistis, lokasi jalan di Babakan Siliwangi tersebut memang memungkinkan rawan kecelakaan. Ini dikarenakan keadaan jalan tersebut menikung dengan permukaan jalan juga yang tidak begitu rata.
Jika dilihat dari sudut pandang supranatural, beberapa orang percaya bahwa sebetulnya yang sering muncul hanyalah makhluk gaib biasa. Apalagi ditambah lokasi tersebut yang masih sangat banyak pepohonan dan bahkan bisa dibilang hutan. Namun oleh masyarakat sekitar dikaitkan sebagai anak kecil, karena memang cerita yang beredar adalah demikian.

Sebuah tim dari para supranatural mencoba berinteraksi dan hasil bahwa sesosok anak kecil yang konon katanya sering mengganggu pengendara jalan daerah Babakan Siliwangi dan sampai berkembang mitosnya bahwa itu adalah arwah dari Uci korban tabrak lari ternyata cuman mitos.

Sosok anak kecil tersebut merupakan makhluk gaib yang biasa yang bisa merubah bentuk. Dengan adanya kejadian tersebut makhluk ini merubah bentuk menjadi seorang anak kecil agar cerita yang berkembang di masyarakat lebih diterima dan mudah menyebar. Akibatnya masyarakat mempercayai bahwa makhluk tersebut adalah Uci bocah korban tabrak lari.
Menurut penuturan dari makhluk tersebut dia sangat senang berlarian di sekitar jalan tersebut, apalagi masyarakat yang semakin mempercayai bahwa dia adalah Uci. Padahal dia adalah salah satu makhluk yang memang berdiam di tempat tersebut dan bahkan sebelum terjadi kejadian tabrak lari.

Selain makhluk tersebut, ada juga makhluk yang katanya juga kerap terlihat yaitu sosok siluman harimau atau sering disebut maung. Sosok ini mengaku bahwa dia adalah penjaga sekaligus raja daripada makhluk - makhluk yang berdiam di tempat itu.

Kemudian ada salah satu tempat yang memiliki energi mistis bisa dikatakan kuat. Tempat itu berada didalam hutan Babakan Siliwangi tepatnya di tempat bekas adu domba. Tempat tersebut karena dulunya sering sekali di pakai sebagai tempat adu domba dan dimana pasti terjadi pertumpahan darah antara hewan yang kemudian dari beberapa makhluk tersebut menyukai itu, akhirnya mereka berkumpul di sekitaran tempat tersebut dari zaman dahulu. Letaknya yang berada di ujung serta di kelilingi pohon tinggi membuat tempat tersebut akan sangat terkesan mistis.
Dan yang terakhir adalah salah satu pohon bambu besar yang letaknya di tengah - tengah. Ditempat ini seringkali terjadi penampakkan seperti sesosok perempuan tinggi berambut panjang.

Sebenarnya itu hanyalah seberapa bagian dari banyak hal mistis yang terdapat di Babakan Siliwangi. Jika kalian ingin tahu lebih banyak, kalian dapat secara langsung berkunjung kesana namut ingat diatas jam 12 malam.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Horor Kejadian Suster Gepeng di Rumah Sakit Soetomo di Daerah Surabaya

Mengungkap Sebuah Misteri Yang Menjadi Perbincangan Pantai Garut Selatan

Kisah Nyata Yang Berasumsi Main Dukun/Ilmu Hitam