Sejarah Mistis Tentang Kisah Zaman Yang Menceritakan Angkernya Goa Belanda Di Bandung


SeputarKisahNyataCeritaHoror.blogspot Wisata sejarah di berbagai dunia akan selalu menarik untuk didatangi. Bukan hanya untuk melihat bagaimana perjalanan bangsa ini dalam merebut kemerdekaan. Tapi, terkadang memang selalu menarik untuk mengetahui sisi lain dibalik bangunan tersebut.

Hal itu sama seperti beberapa situs sejarah di Indonesia yang selalu menarik untuk ditelusuri. Salah satunya adalah Goa Belanda yang berlokasi di Dago Pakar, Bandung. Goa yang dibangun pada masa penjajahan belanda ini disebut - sebut sebagai salah satu kawasan paling menyeramkan di area Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Juanda, Bandung. Selain kisah mistisnya, beberapa pohon besar yang ada di area tersebut, dan jalanan yang sepi membuat kawasan ini seolah menyimpan kesan - kesan mistis.

Dilansir dari berbagai sumber, Goa ini di funsikan sebagai salah satu pusat stasion radio dan telekomunikasi Hindia Belanda pada saat Perang Dunia II. Tempat ini memiliki 15 lorong serta beberapa ruangan yang digunakan sebagai ruang peristirahatan tentara, ruang interogasi hingga ruang penjara.

Selain menyimpan segudang sejarah, tempat ini kerap kali dikatakan tempat angker oleh sebagian banyak orang dan terlebih oleh masyarakat setempat. Karena terkadang selalu muncul terdengar suara jeritan dari arah dalam Goa. Jeritan ini disebut - sebut masyarakat setempat berasal dari ruang tahanan yang ada didalam Goa tersebut.

Tak hanya sampai disitu, keangkeran lainnya ketika mengunjungi tempat ini, adalah terdengarnya bunyi suara tentara seolah - olah terdengar seperti sedang berbaris di tempat tersebut.

Namun menurut kepercayaan masyarakat setempat, ada peraturan yang harus dipatuhi ketika wisatawan sedang berada di tempat ini. Mereka yang berkunjung ke tempat ini, dilarang untuk mengucapkan sebuah kata "Lada". Jika Anda nekad untuk mengucapkan kata tersebut, percaya gak percaya Anda akan tertimpa banyak kesialan. Mulai dari melihat hal - hal mistis, bahkan hal yang paling buruk Anda akan mengalami kerasukan.

Larangan mengucap kata "Lada" karena Lada, merupakan nama dari salah satu tokoh masyarakat atau leluhur di daerah tersebut yang sangat dihormati dan namanya pun disakralkan oleh masyarakat setempat. Berani coba mengucap kata "Lada" di sini?

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Horor Kejadian Suster Gepeng di Rumah Sakit Soetomo di Daerah Surabaya

Mengungkap Sebuah Misteri Yang Menjadi Perbincangan Pantai Garut Selatan

Kisah Nyata Yang Berasumsi Main Dukun/Ilmu Hitam