Sejarah Mistis Yang Mengenai Angkernya Rumah Kentang Di Kota Bandung


Dari zaman dahulu kala, masyarakat Indonesia memang sangat kerap dekat dengan yang namanya dunia mistis.

Tidak heran jika memang benar banyak sekali legenda yang bermunculan di masyarakat, kemudian secara turun - temurun di kisahkan dari generasi ke generasi.

Semaju apapun sebuah kota, pasti ada saja, satu atau dua legenda yang tersimpan dan menjahi buah bibir di kalangan masyarakat, terkecuali itulah Kota Bandung.

Di kota tersebut, banyak sekali cerita - cerita tentang mistis yang terungkap tentang cerita tersebut dan bahkan hingga kini cerita itu masih berlanjut ke tahap perdebatan.

Salah satu legenda yang paling terkenal di kota Bandung adalah tentang sebuah rumah yang kerap kali mengeluarkan aroma bau kentang yang selalu terjadi di malam hari.

Mungkin sebagain dari kalian pasti mengetahui tentang kisah yang satu ini. Namun, apakah kamu percaya dengan cerita yang selama ini hanya kamu tahu tentang obrolan nya saja dari orang lain?

Perlu kamu ketahui, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu yang mengenai benar atau tidaknya yang berhubungan dengan seputar rumah kentang tersebut.

Aroma Kentang Di Malam Hari Disaat Tercium Di Rumah Tersebut

Mitosnya, ada seorang anak laki - laki yang secara tidak sengaja terjatuh dari gendongan ibunya ke dalam kuali besar yang biasa digunakan untuk memasak kentang, hingga membuat anak tersebut akhirnya harus meregang nyawa dalam keadaan tersungkruk ke dalam kuali.

Cerita inilah yang kemudian diyakini masyarakat sebagai salah satu alasan dengan adanya rumah kentang yang dimana kerap kali sering mengeluarkan aroma berbau kentang pada malam hari.

Akan tetapi, seorang wanita bernama Rayi Elfira, pada sebuah postingan blog pribadi miliknya, membantah kabar yang beredar seputar aroma kentang yang selama ini berkembang.

Rayi mengaku, selama 16 tahun menjadi tetangga dari Rumah Kentang Bandung, ia tidak pernah mencium aroma sedikitpun kentang yang berasal dari rumah tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Horor Kejadian Suster Gepeng di Rumah Sakit Soetomo di Daerah Surabaya

Mengungkap Sebuah Misteri Yang Menjadi Perbincangan Pantai Garut Selatan

Kisah Nyata Yang Berasumsi Main Dukun/Ilmu Hitam