Kenali Hantu Jaring Yang Konon Katanya Sering Terlihat Di Kalimantan

Bukan sekedar mitos lagi soal peristiwa mistis saat hujan, maupun saat panas nya matahari. Di daerah Kalimantan pun sempat alami hal semisterius ini. Mereka mempercayai jika anak - anak bermain yang berada di lokasi area sawah, hutan, maupun pekarangan rumah kosong saat kondisi hujan panas akan di culik hantu - hantu jaring.

Hantu jaring bisa dikatakan salah satu hantu yang suka menculik anak - anak di bawah umur, dan menyembunyikannya di suatu tempat kediamannya.

Anda tahu? Jika Anda ingin tahu, Anda boleh mencoba dengan cara berjalan saat hujan panas di dalam hutan atau di sekitar sawah. Ada juga yang mengatakan hujan panas itu adalah hujan orang mati., padahal pertanda orang mati bukanlah hanya sekedar dari hujan panas, tapi bisa juga melainkan suara burung gagak disaat kesunyian yang beterbangan mengelilingi suatu rumah atau kompleks.

Suatu ketika, ada seseorang yang bercerita tentang akan suatu hal dimasa kecilnya.

Ceritanya bermula saat ia bersama teman - temannya akan segera berangkat ke sawah untuk panen padi. Sesampai di sana, tiba - tiba hujan, tapi dengan kondisi matahari yang bersinar terang. Mamanya bilang sesampai sana tetap melakukan tugas. Mereka berempat berada di posisi yang sedikit berjauhan, dan padi disana tipenya sedikit tinggi kisaran 1 meteran lebih. Walau gerimis mereka tetap melanjutkan memanen dan sempat juga dari salah satu ibu mereka ada yang berkata "hmm cuma gerimis halus".

Sekitar 1 jam kemudian, tiba - tiba hujan turun dengan deras, dan mereka langsung tinggalkan tempat dan berlarian ke pondok untuk berteduh. Namun aneh 1, 2, dan 3 orang saja yang berkumpul di tempat sedangkan mereka berjumlah 4?.

Mereka mencoba melihat kembali kesana - kemari juga tetap tidak ada..dan kondisi pun saat itu jadi kaget dan panik.

Karena mencari terlalu lama, akhirnya 2 orang dari mereka memutuskan untuk pulang untuk mencari bantuan dan pertolongan. Bahkan mereka sempat menceritakan terlebih dahulu kejadian kronologisnya. Terlebih mereka mempercayai bahwa pasti pelakunya adalah hantu jaring.

Warga pun akhirnya mencoba untuk mendatangkan dukun yang dikatakan orang pintar terbaik di desa itu,, sembari mempersiapkan keperluan dan langsung beranjak menuju lokasi.

Pencarian di bagi beberapa kelompok untuk memperluas pencarian ke beberapa tempat area sekitar sawah tersebut. Waktu itu jam sudah menandakan pukul 18.40.

Tak lama sang dukun mendapatkan sebuah kontraksi dari sekitar rawa - rawa, sekejap ketemu juga akhirnya walau tidak dalam keadaan sadar dan sedikit berlendir yang lendirnya tercium bau anyir. 

Menurut dukun jika telat saja nyawanya akan melayang. Setelah itu dibawa pulang dan pulih dalam 3 hari kemudian.

Dipercaya bahwa jika tertangkap hantu jaring, kita akan ditangkap ke tempat yang gelap, sempit dan lembab nampak seperti terowongan yang sempit. Untuk bisa keluar kita harus ada teman, jika sendiri kita mengatakan rumput adalah temanku, jika lihat air dapat bilang air temanku, sembari merayap keluar dan jangan sampai bayangan terlihat hantu jaring.

Untuk menangkalnya saat hujan panas, kita bisa menyelipkan rumput di daun telinga kita, ataupun ilalang.

Percaya atau tidak, jika Anda pernah tinggal di Desa pasti pernah dengar cerita hantu jaring ini.

Untuk sementara waktu, mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan dan bilamana ada tanggapan tersendiri, atau hal lainnya, kalian boleh cantumkan komentar kalian di kolom yang sudah saya sediakan terima kasih sudah berkunjung.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Horor Kejadian Suster Gepeng di Rumah Sakit Soetomo di Daerah Surabaya

Mengungkap Sebuah Misteri Yang Menjadi Perbincangan Pantai Garut Selatan

Kisah Nyata Yang Berasumsi Main Dukun/Ilmu Hitam