Misteri Kutukan Segitiga Bermuda Yang Konon Bikin Kapal Tenggelam

Apa yang muncul dalam pikiran kamu kalau mendengar tentang Segitiga Bermuda? Pasti kamu terbayang berbagai peristiwa jatuhnya kapal atau hilangnya kapal laut. Nggak heran sih, tempat ini memang dikenal sering memakan korban. Selama bertahun - tahun, banyak orang berasumsi mengenai penyebab misteri tersebut. Tapi ada beberapa fakta yang mungkin bisa membantumu untuk memahami misteri segitiga bermuda.

1. Kuburan Kapal Dasar Laut

Kamu pasti tahu, kalau udah banyak kejadian kapal laut yang mendadak hilang di segitiga bermuda?. Tempat ini sering disebut sebagai kuburan bagi para kapal karena ada lebih 300 bangaki kapal di dasar lautnya. Saking banyaknya, para penyelam bisa berenang diantara kapal - kapal karam tersebut. Salah satu bangkai kapal yang ditemukan adalah Cristobal Colon. Kapal yang kandas pada tahun 1936 dalam rute perjalanan New York ke Amerika Tengah.

2. Gas Metana

Pada tahun 1981, badan penyelidik geologi Amerika Serikat mengeluarkan teori ilmiah tentang adanya gas metana di wilayah Segitiga Bermuda. Itulah kenapa banyak pesawat terbang dan kapal laut yang lenyap secara misterius. Katanya, gelembung gas metana yang muncul di permukaan air bisa menurunkan gaya apung di lautan. Kapal - kapal pun gak bisa mengambang dan jadi tenggelam ke dasar laut. Penelitian ini dianggap masuk akal karena laut merupakan penghasil metana pengasil paling besar di alam selain dilapisan es atau tanah.

3. Kawah Dasar Laut

Black hole adalah sebuah lubang besar yang memiliki kemampuan untuk menyedot apapun di sekitarnya. Sampai saat ini, misteri lubang hitam di luar angkasa masih menjadi perdebatan. Sama seperti lubang hitam, teori terdapat bahwa blue hole pun mengemuka. Diduga ada sebuah lubang besar di tengah lautan Bermuda yang memiliki arus bawah air sekaligus daya hisap luar biasa tinggi. Bahkan tak jarang kalau kekuatannya mampu menghisap pesawat yang terbang ratusan kilometer diatasnya.

4. Cristopher Columbus

Misteri mengenai segitiga bermuda ternyata sudah muncul sejak tahun 1492. Saat itu, Cristopher Columbus sedang berlayar ke Amerika menlintasi Segitiga Bermuda. Jarum kompasnya beberapa kali berubah - ubah, padahal cuaca sedang dalam keadaan baik. Pada suatu malam, awak kapalnya dikejutkan dengan terjunnya bola - bola api kedalam laut. Namun, banyak orang yang menganggap Cristophet Columbus beruntung karena kapalnya nggak sampai ditelan lautan.

5. Piramida Kristal 

Teori ini adalah teori yang aneh dari sekian teori di segitiga bermuda. Banyak anggapan jika ada piramida kristal yang berada di kedalaman 2.000 meter di dasar Segitiga Bermuda. Konon, piramida kristal itulah yang menjadi biang keladi hilangnya kapal dan pesawat di area tersebut. Teori lain menyebutkan, area Segitiga Bermuda adalah lokasi Atlantis yang hilang. Ada juga yang mengatakan, segitiga bermuda adalah kerajaan iblis yang menuntut tumbal. Benarkah demikian? Tak ada bukti sahih yang menguatkan dugaan - dugaan tersebut.

6. Killer Cloud

Pada tahun 2016 para ilmuwan menemukan "killer cloud", awan yang bisa menghancurkan banyak kapal dan pesawat. Fenomena ini dapat menyebabkan angin mematikan yang mereka sebut sebagai bom udara. Mereka percaya bahwa redakan brutal ini mampu membalik kapal dan bahkan menenggelamkan pesawat kedalam laut. Para peneliti menyebutkan awan yang berbentuk heksagonal itu dapat berkumpul dan membentuk awan besar. Kekuatan awan ini juga sangat mengerikan, awan ini mampu membuat ombak setinggi 14 meter di lautan Segitiga Bermuda.

7. Gelombang Gulf Stream

Pada tanggal 18 Maret 1781, kapal angkatan laut AS hilang tak berbekas. Peneliti menjelaskan yang menyebabkan hilangnya kapal di Segitiga Bermuda adalah Gulf Stream. Tak hanya itu, laut Segitiga Bermuda memiliki kedalaman hingga 3.000 meter. Dengan kondisi tofografi seperti itu, wajar saja jika segitiga bermuda bisa menelan kapal hingga tak pernah ditemukan. Sebelum radio dan radar ditemukan, para pelaut tidak tahu ada badai atau angin topan berada didekatnya. Badai yang datang tiba - tiba itulah yang menyebabkan kapal angkatan laut hilang.

Jika Anda mempunyai pendapat tersendiri mengenai akan hal tersebut, jangan ragu untuk tinggalkan pesan Anda di kolom komentar, dan ikuti terus pembahasan lainnya yang akan kami sajikan untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Horor Kejadian Suster Gepeng di Rumah Sakit Soetomo di Daerah Surabaya

Mengungkap Sebuah Misteri Yang Menjadi Perbincangan Pantai Garut Selatan

Kisah Nyata Yang Berasumsi Main Dukun/Ilmu Hitam